Sabtu (29/01/22) melalui surat edaran Nomor : MU-F2/392/A.II/I/2022, Civitas MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul kembali menyelenggarakan agenda rutin bulanan Focus Group Discussion (FGD) Edisi Januari 2022. Bertindak sebagai moderator Mohammad Rouf, S.Pd. mengawali kegiatan dengan menyampaikan evaluasi program setiap guru dan staf, kemudian dari hasil tersebut akan dilakukan supervisi internal oleh kepala madrasah dan para waka terkait.

Baca Juga

RAPAT KERJA MTS. MIFTAHUL ULUM 2 TAHUN KERJA 2022

Kepala Madrasah Sahroni, S.Pd.I, M.Pd. kali ini secara khusus mengundang Direktur Dikdasmen Yayasan Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Ustadz M. Aminuddin Sofi, M.H untuk berembuk menyamakan persepsi visi kependidikan di lingkungan Yayasan Miftahul Ulum (YMU). “FGD di awal tahun 2022 ini, kita dihadiri oleh Direktur DIKDASMEN karena ingin bertukar pikiran dan menyamakan visi dan persepsi dalam meningkatkan mutu pendidikan.” Ungkap Sahroni. Umumnya setiap lembaga pasti memiliki visi dan misi, sharing kelembagaan seperti ini juga untuk merespon perubahan paradigma yang sedang terjadi di segala aspek kehidupan sehingga lembaga pendidikan pun dituntut untuk menerapkan misi-misi yang efektif dan efisien.

M. Aminuddin Sofi dalam kesempatan ini berterimakasih karena forum-forum diskusi seperti FGD dibudayakan di lingkungan madrasah Yayasan Miftahul Ulum, “Saya mengapresiasi untuk madrasah ini yang istiqamah menggelar diskusi internal, saya rasa diskusi seperti ini yang bisa menjadi kunci untuk mengevaluasi dan mencari solusi bersama problem yang dihadapi madrasah” Ungkap beliau mengawali sambutannya.

Mewakili Dikdasmen YMU, Alumni pascasarjana UIN Maliki Malang ini  menjelaskan bahwa akan selalu mensupport setiap misi yang dilakukan civitas madrasah. “Saya percaya sepenuhnya dengan langkah yang dilakukan madrasah ini untuk memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah. Transparansi, pelayanan, dan pemanfaatan teknologi serta pengembangan bakat-bakat siswa maupun para tenaga didiknya semua dapat dilihat di website madrasah, semua satu pintu dan terbuka untuk dikritisi.” Tegasnya.

Terkait akreditasi yang tahun ini akan dilaksanakan oleh MTs. Miftahul Ulum 2, Sofi mengharapkan hasil yang terbaik dan menghimbau agar panitia pelaksana akreditasi tak segan untuk berkoordinasi dengannya.

Waka Kurikulum Amang Philips Dayeng P, S.Sos setelah memaparkan perkembangan kelengkapan dokumen untuk pemenuhan akreditasi juga menjelaskan terkait Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap 2021-2022. Menurut Ketua Panitia Abdurrahman, S.Pd bahwa soal dan segala yang menyangkut teknisnya sedang dalam proses finalisasi.

Mengakhiri diskusi, Bapak Kamad me-launching subdomain website mata pelajaran, bimbingan konseling, dan OSIM. Menurutnya, website yang dikhususkan untuk mata pelajaran ini adalah data base pembelajaran setiap mapel, integrasi pemanfaatan teknologi akan terapkan di website sini. Semua guru diharapkan agar bisa mengelola website mapel tersebut dengan baik dan optimal.

Sedangkan Website Bimbingan Konseling selain dapat dimanfaatkan oleh siswa juga dapat membantu para wali murid untuk berkomunikasi intensif terkait perkembangan psikis putra-putrinya. Website OSIM dimaksudkan untuk mewadahi mereka berinteraksi dengan dunia global, yaitu menampilkan karya tulis dan semacamnya. Membiasakan mereka berinternet secara sehat dan produktif di era revolusi industri 4.0 yang sedang menuju revolusi civil society 5.0.

Berikut ini daftar website resmi yang menjadi bagian dari Website MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid:

WEBSITE MADRASAH
1. Madrasah : https://mtsmu2bakid.sch.id/
2. E-learning : https://elearning.mtsmu2bakid.sch.id/
3. Raport Digital : https://rdm.mtsmu2bakid.sch.id/
4. PPDB : https://sim.mtsmu2bakid.sch.id/
5. OSIM : https://osim.mtsmu2bakid.sch.id/
6. BK : https://bk.mtsmu2bakid.sch.id/

WEBSITE MATA PELAJARAN

1. IPA : https://ipa.mtsmu2bakid.sch.id/
2. IPS : https://ips.mtsmu2bakid.sch.id/
3. MTK : https://mtk.mtsmu2bakid.sch.id/
4. Bhs. Indonesia : https://bin.mtsmu2bakid.sch.id/
5. Bhs. Arab : https://bar.mtsmu2bakid.sch.id/
6. Bhs. Inggris : https://big.mtsmu2bakid.sch.id/
7. PPKn : https://ppkn.mtsmu2bakid.sch.id/
8. SKI : https://ski.mtsmu2bakid.sch.id/
9. Akidah : https:/akidah.mtsmu2bakid.sch.id/
10. Qurdis : https://qurdis.mtsmu2bakid.sch.id?
11. Fikih : https://fikih.mtsmu2bakid.sch.id/
12. Aswaja : https://aswaja.mtsmu2bakid.sch.id/
13. PJOK : https://pjok.mtsmu2bakid.sch.id/
14. TIK :https://tik.mtsmu2bakid.sch.id/

MEDIA SOSIAL MADRASAH

Youtube : https://youtube.com/channel/UC-STw53RHXY65jQ_0u5fFBQ
Facebook : https://facebook.com/mtsmu2bakid/
Instagram : https://instagram.com/mtsmu2bakid/
Telegram : https://t.me/miful2bakid

You might also enjoy:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *